Foto prewedding tidak harus itu-itu saja. Ada banyak konsep serta tema yang bisa dijadikan inspirasi untuk foto prewedding Anda bersama pasangan, misalnya dengan tema casual. Tentunya foto prewed kekinian akan menjadi kenangan indah sebelum sah menjadi pasangan suami istri. 

Foto prewedding juga bisa dipajang ketika menyelenggarakan pesta pernikahan. Anda bisa meletakkan foto prewedding terbaik di dekat pelaminan maupun di pintu masuk acara. Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat menggunakan foto tersebut pada undangan pernikahan yang dibagikan ke orang-orang.

Pastinya akan mampu menambah kesan menarik dan romantis. Selain pada undangan, foto penuh momen yang sudah dibuat bersama pasangan tersebut juga dapat diletakkan di buku tamu. Gunakan foto terbaik versi Anda untuk dekorasi buku tamu yang mengesankan. 

Macam-Macam Konsep Foto Prewed Casual Kekinian 

Setidaknya ada 15 macam konsep dari foto prewedding yang bisa menjadi referensi Anda. Tentunya tema berikut akan mampu menghasilkan foto luar biasa yang akan berkesan di hari bahagia bersama pasangan Anda. 

1. Pantai 

Foto prewedding dengan tema pantai
Foto prewedding dengan konsep pantai (Gambar: Pinterest)

Pantai selalu mampu menumbuhkan kesan romantis yang terbingkai dalam potret kamera. Cobalah beberapa gaya foto yang menarik bersama pasangan. Misalnya, dengan berlarian ketika ombak datang, saling menggenggam tangan pasangan ketika senja di tepi pantai datang atau saling menatap kamera. 

2. Pura 

Prewedding dengan tema Pura di Bali
Prewedding dengan tema Pura di Bali (Gambar: fotopreweddingbali.net)

Melakukan foto prewedding kekinian juga bisa dilakukan di pura. Berfoto dengan latar belakang pura tentu akan memberikan nuansa tersendiri bagi pasangan yang berada dalam satu frame kamera. Misalnya, Taman Ujung Water Palace di Karangasem dan Pura Ulun Danu yang ada di Danau Beratan Bedugul. 

3. Padang Pasir 

Tema foto prewedding padang pasir
Konsep foto prewedding padang pasir (Gambar: instagram.com/longlivepict)

Tidak ada salahnya melakukan sesi foto prewedding di padang pasir. Seakan-akan Anda bersama pasangan tengah berada di Tanah Mesir. Di Indonesia Anda bisa mengunjungi beberapa tempat yang mempunyai spot foto tersebut. Contohnya, Pantai Sawangan di Bali dan Gurun Pasir Pantai Oetune di NTT. 

4. Gunung 

Tema foto prewedding di pegunungan
Konsep foto prewedding di pegunungan (Gambar: hipwee.com)

Merekam momen bahagia bersama pasangan sebelum mengadakan pernikahan bisa Anda lakukan dengan mengambil tema gunung. Tentunya hal ini bisa dicoba bagi pasangan yang memang berkenalan lewat kegiatan pecinta alam. Anda dan pasangan bisa mencoba berpose dengan latar belakang gunung. 

5. Sekolah 

Foto prewedding dengan tema sekolah
Foto prewedding dengan tema sekolah (Gambar: hipwee.com)

Sesi foto prewedding bersama pasangan dengan tema sekolah, mengapa tidak? Anda dan pasangan bisa kembali ke masa-masa indah dahulu dengan berbagai macam pose super menggemaskan. Misalnya, berpose ala-ala momen kelulusan. Coba berikan sedikit sentuhan kreativitas dengan mengedit ala retro. 

6. Sawah atau Padang Rumput 

Foto prewedding di tengah sawah
Foto prewedding di tengah sawah (Gambar: frameatrip.com)

Membayangkannya saja sudah membuat senyum-senyum sendiri. Melakukan foto prewedding dengan latar belakang sawah maupun padang rumput dengan pakaian yang serba casual tentu akan memberikan kesan amat menyenangkan sekaligus meneduhkan. Kombinasi warna hijaunya tentu menjadi kunci utama keindahan foto nantinya. 

7. Mobil Bekas 

Foto prewdding unik di tengah rongsokan mobil bekas
Foto prewdding unik di tengah rongsokan mobil bekas (Gambar: hipwee.com)

Mencoba sesuatu yang unik untuk menghasilkan foto prewedding apik memang patut dicoba. Salah satunya ialah dengan berfoto bersama latar belakang mobil bekas dengan outfit yang casual. Berfoto seperti ini akan membuat Anda bersama pasangan semakin terlihat ceria dan berwarna. Pastinya anti mainstream. 

8. Suasana Monokrom 

Foto prewedding dengan tema hitam putih
Foto prewedding dengan konsep hitam putih (Gambar: brilio.net)

Suasana monokrom akan menjadi suatu hal romantis ketika dijadikan sebagai konsep foto prewedding bersama pasangan. Berikan sentuhan monokrom antara baju yang dikenakan dengan latar belakang pengambilan gambar. Untuk menghindari kesan kaku, coba ambil foto secara candid. 

9. Jembatan 

Contoh tema foto prewedding di jembatan
Contoh konsep foto prewedding di jembatan (Gambar: keinesfotografi.com)

Mau konsep foto prewedding yang unik lainnya? Anda bersama pasangan bisa mencoba berfoto di jembatan. Tentunya dengan pakaian yang casual, Anda dan pasangan dapat berpose di tengah jalan bawah jembatan. Tapi, hati-hati dengan kendaraan yang melintas, ya!

10. Kebun Karet 

Foto prewedding di tengah kebun
Foto prewedding di tengah kebun (Gambar: travelingyuk.com)

Jika foto di kebun teh sudah umum dilakukan, maka cobalah berfoto di kebun karet. Meskipun masih mengenakan pakaian yang casual, namun hal ini tidak lantas membuat kesan romantis hilang. Justru malah terlihat kompak bersama pasangan. Terapkan pose-pose prewedding yang santai dilakukan. 

11. Pinggiran Jalan 

Contoh tema foto prewedding di pinggir jalan
Contoh tema foto prewedding di pinggir jalan (Gambar: idewedding.com)

Memangnya kenapa jika melakukan sesi foto prewed di pinggiran jalan? Foto semacam ini tidak melulu harus di dalam ruangan. Foto dengan tema seperti ini, tentunya akan terlihat anti mainstream. Latar belakang foto yang ramai justru akan membuat hasil akhir terlihat sangat indah dan mengagumkan. 

12. Rekreasi

Konsep foto prewedding rekreasi
Konsep foto prewedding rekreasi (Gambar: prewedmoto.blogspot.com)

Memilih rekreasi sebagai konsep foto prewedding bukan hal yang sulit dilakukan. Pilihlah taman kota yang cantik dijadikan latar belakang foto Anda bersama pasangan. Misalnya, Taman Suropati, Monas, dan sebagainya. Buatlah pose-pose mesra yang nampak manis ketika dipotret oleh kamera. 

13. Kolam Renang 

Foto pasangan di kolam renang
Foto pasangan di kolam renang (Gambar: jasapreweddingbali.com)

Foto prewedding di kolam renang juga tidak kalah menarik. Dengan bidikan kamera yang tepat, maka bisa menghasilkan foto cantik yang luar biasa mengagumkan. Jangan hanya berdiri atau duduk di tepian kolam renang saja. Masuk ke dalam air bukan jadi masalah. 

14. Ala Korea 

Ide foto prewedding ala Korea K-Pop
Ide foto prewedding ala Korea K-Pop (Gambar: weddingku.com)

Jika Anda merupakan penggemar K-Pop, maka tidak ada salahnya untuk melakukan sesi foto prewedding dengan tema semacam ini. Anggap saja Rain sedang berfoto bersama Kim Tae Hee. Gunakan sedikit riasan yang menonjolkan sisi K-Pop dan beberapa elemen yang menyertai foto tersebut. 

15. Kafe 

Ide foto prewedding di cafe
Ide foto prewedding di cafe (Gambar: weddingmarket.com)

Kafe memang cukup menarik dan bagus dijadikan tempat mengambil foto, termasuk untuk foto prewedding. Coba saja terapkan pose-pose ciamik seperti tertawa berdua, saling menggenggam tangan maupun menyesap secangkir kopi. Anda juga dapat mengintip pose dari beberapa selebriti tanah air. 

Demi bisa mendapatkan foto prewedding yang bagus dan terlihat menakjubkan, maka pilihlah konsep yang tepat. Pastinya konsep kekinian akan membuat hasil akhir foto terlihat sangat unik. Terapkan pose terbaik sehingga terlihat kian mesra dan romantis.